Jumat, 07 Desember 2012

KEBANGKITAN MEMPEROLEH HIDUP KEKAL



TEMA
KEBANGKITAN MEMPEROLEH HIDUP KEKAL


Ajakan Pembukaan
Bapa, Ibu, Saudara, dan Saudari yang terkasih dalam Kristus. Pada malam hari ini kita berkumpul untuk menyerahkan ujud dan doa kita kepada Bunda Maria.
Tema kita pada malam hari ini adalah, KEBANGKITAN MEMPEROLEH HIDUP KEKAL. Maka marilah pada kesempatan ini kita berdoa memohon rahmat Tuhan, agar Ia selalu menyertai langkah hidup kita. Maria adalah Ibu yang selalu membuka hati-Nya bagi anak-anak yang datang kepada-Nya. Oleh karena itu marialah kita mengawali doa ini dengan menyanyikan sebuah lagu pembukaan.


1.        Lagu Pembukaan
2.        Tanda Salib dan salam
P
:
Dalam nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus…
U
:
Amin
P
:
Semoga kasih dan damai Tuhan kita Yesus Kristus senantiasa menyertai kita sekalian
U
:
Sekarang dan selama-lamanya

3.        Kata Pembukaan
P
:
Bapak, Ibu, saudara, saudari yang terkasih dalm Tuhan kita Yesus Kristus.. Kita diundangan Tuhan berkumpul bersama untuk menrenungkan kebaikan Tuhan tidak terlepas dari kasihnya. Bukan karena kita harus mati layaknya para Nabi, Rasul dan sesama kita. Mati dalam Kristus bukan dimaksud mati dalam arti sekarang tetapi dari segala dosa, keinginan dan godaan yang jahat yang tidak berkenan dihati Tuhan dan sesama. Saat ini kita mati untuk yang tidak baik dalam diri kita sendiri, kita langsung bangkit menuju hidup baru, hidup dalam Tuhan, hidup yang lebih baik lagi. Kristus bangkit dan hidup untuk kita semua bahwa Kristus telah menjadi perantara kita, kita dapat bangkit dari hidup baik.
Bila kita menjadikan Yesus tujuan dan harapan kita, berharap pada-Nya, dan itu kita dapat membawa terang kasih-Nya bagi orang lain yang telah putus harapan. Terang itu dapat dibawah bukan saja meneruskan kabar gembira secara tulisan maupun lisan tapi dapat merawat orang sakit, mendidik dan melatih anak-anak sesuai kemampuan kita. Bersama Yesus kita bangkit dan menuju kehidupan baru, masa yang baru, masa yang penuh rahmat dan kebahagiaan.

4.        Pernyataan Tobat
P
:
Bapa/Ibu, Saudara/i yang terkasih dalam Kristus….
Kita sadar bahwa kita adalah manusia yang lemah dan sering berbuat salah dan dosa,  maka marilah kita mengawali doa kita ini, kita memeriksa hati dan batin kita sebab mungkin selama ini kita sering mengabaikan kasih Tuhan.
(Hening Sejenak)
Doa Tobat ….
Semoga Allah Yang Mahakuasa mengasihani kita , mengampuni dosa-dosa kita dan menghantar kita kehidupan yang kekal.
U
:
Amin

5.        Doa Pembukaan
P
:
Marilah kita berdoa  ….
Allah Bapa dalam Surga, Engkau telah bersedia mengobarkan puterah-Mu demi keselamatan dunia, supaya kami menjadi anak-anak Allah. Kami mohon kenangkanlah dalam diri semangat untuk rela berkorban dan berani mati untuk hidup yang baru, keberanian dalam menanggung resiko hidp dan mau mempertahankan segala milik demi diri sesama  dan Tuhan Engkau telah berdaulat selamanya. Engkau telah memberi kami segala sesuatu, maka dengan segenap hati kami mohon berilah kami rahmat-Mu supaya kami dapat menjadi seperti yang Engkau kehendaki selama-lamanya.
U
:
Amin

6.        Lagu
7.        Bacaan
8.        Renungan (Tidak disusun)
9.        Aku Percaya
P
:
Bapak/Ibu, Saudara/I yang terkasih, dalam Tuhan kita Yesus       Kristus, setelah kita mendengar dan merenungkan Sabda    Tuhan, marilah kita meyakini iman dan keprcayaan kita.
Aku Percaya…

10.    Doa Umat
P
:
Saudara/i seiman….
Kita telah berjalan menuju kemuliaan Kerajaan Allah yang akan datang. Sambil menantikan penuh pengharapan, kita berjuang menghadapi segala macam kesulitan. Dalam iman dan pengharapan yang kokoh. Marilah kita berdoa kepada Allah….

a.  Bagi Gereja yang Kudus
Semoga Gereja yang Kudus selalu berusaha menyebarluaskan kegembiraan sejati diatas bumi karena pengharapan yang lahir  dari iman akan kebangkitan.
Marilah kita mohon ….

b.  Bagi seluruh umat manusia
Semoga Tuhan mendampingi, memberi kekuatan dan inspirasi kepada semua orang yang berusaha mencapai taraf hidup yang lebih manusiawi, agar mereka tidak melupakan dan melalaikan tujuan hidup abadi mereka.
Marilah kita mohon ….

c.  Bagi mereka yang telah meninggal
Semoga Allah belas kasih serta karunia Allah dalam wafat dan kebangkitan Yesus, semua orang beriman yang telah meninggal dunia memperoleh kegembiraan dalam persatuan mesra dengan Allah.
Marilah kita mohon ….

d. Bagi kita yang hadir disini
Semoga dalam kehidupan kita sehari-hari kita mencontoh Bunda Maria dalam iman, harapan dan kasih.
Marilah kita mohon ….
P
:
Ya Allah sumber keselamatan kami,,
Engkau telah memanggil kami untuk menikmati suatu kebahagiaan yang sempurna yang tidak mengenal akhir. Bantulah kami dengan perantaraan Bunda Maria agar kesibukan kamiakan hal-hal duniawi tidak mematahkan dalam hati kami pengharapan akan kehidupan yang akan datang. Demi Krsitus Tuhan dan pengantara kami.
U
:
Amin

11.    Lagu
12.    Doa Rosario
P
:
Kemuliaan ….
U
:
Seperti pada permulaan….
P
:
Terpujilah nama Yesus, Maria dan Yosep
U
:
Sekarang dan selama-lamanya
P
:
Bapa Kami….
Salam Putri Allah Bapa, Salam Maria ….
Salam Bunda Allah Putra, Salam Maria ….
Salam Mempelai tersuci Allah Roh Kudus, Salam Maria ….
Kemuliaan …
U
:
Sepeti pada permulaan ….
P
:
Terpujilah nama Yesus, Maria dan Yosep
U
:
Sampai keabadian…. Amin….
P
:
Saudara/i umat beriman yang terkasih ….
Marilah kita bersama-sama berdoa Rosario dengan merenungkan Peristiwa Mulia, semoga kita juga mendapat kasih karunia dari Allah.

a.  Peristiwa I : Yesus Bangkit dari Mati
Dalam peristiwa ini kami mempersembahkan kepada-Mu, pada peristiwa pertama ini untuk merenungkan kebangkitan yang jaya dari alam maut serta dengan perantaraan Bunda Maria. Kami mohon kepada-Mu iman yang hidup dan rahmat misteri kebangkitan Yesus turun kedalam hati kami dan menjadikan kami sungguh-sungguh setia.
Bapa kami (1x)
Salam Maria (10x)
Kemuliaan ….
Ya Yesus yang Mahabaik ….

b.  Peristiwa II : Yesus Naik ke Surrga
Dalam peristiwa ini kita berdoa bagi jiwa-jiwa diapi penyucian khususnya jiwa-jiwa yang terlupakan. Semoga dengan rahmat Roh Kudus-Mu itu menerangi dan membersihkan diri mereka dari dosa-dosa dan akhirnya masuk dalam Kerajaan yang abadi.
Bapa kami (1x)
Salam Maria (10x)
Kemuliaan ….
Ya Yesus yang Mahabaik ….


c.  Peristiwa III : Maria Diangkat Ke Surga
Dalam peristiwa ini kita berdoa untuk para biarawan/i semoga mereka tetap setia membimbing dan mendampingi umatnya dan rela menerima semua tugas yang dibebankan bagi mereka
Bapa kami (1x)
Salam Maria (10x)
Kemuliaan ….
Ya Yesus yang Mahabaik ….

13.    Doa Penutup
P
:
Marilah berdoa ….
Allah Bapa yang Kekal, sumber hidup kami Engkau telah berkenan membuka kami kehidupan pribadi yang abadi, karena kemenangan jaya putera-Mu atas maut dan kami diperbaharui oleh Roh-Mu, relah berkorban dan bangkit dalam kehidupan yang baru, demia Kristus Tuhan kami yang hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa
U
:
Amin
P
:
Marilah kita serahkan seluruh hidup dan karya kita kedalam pangkuan Bunda Maria
Bunda Hati Kudus ….
Terpujilah nama Yesus

U
:
Sampai Selama-lamanya. Amin
14.    Lagu Penutup
15.    Salam Penutup
P
:
Bapa/Ibu, Saudara/i yang terkasih, dengan ini Ibadat kita pada malam hari ini sudah selesai.
U
:
Syukur kepada Allah
P
:
Marilah pergi kita semua diutus
U
:
Dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus… Amin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar